Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Di Blog 100% Jadi

Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Di Blog 100% Jadi

Cara Membuat Komentar Facebook di blog atau kotak komentar di blog ini sebenarnya sangat mudah sekali pemasangannya sob.. anda hanya perlu satu kali langkah dalam pembuatannya cara yang saya share ini akan mempermudahkan anda dalam pemasangan dan insya allah working dan bisa tampil di blog anda.

Membuat Kotak komentar Facebook di blog ini sangat penting sekali diterapkan pada blog anda karena ini sangat baik untuk pengunjung anda lebih mudah dalam memberikan kritik dan saran terhadap artikel anda, karena semua user pasti memiliki akun id facebook.

Komentar facebook pada blog juga dapat anda gunakan sebagai ajang promosi blog anda karena dengan anda memasangnya maka secara otomatis jika anda pengunjung yang datang dan berkomentar akan menshare ke facebooknya.

Nah bagi anda yang kesulitan dalam pembuatannya disini saya kan memberikan trik mudah dan 100% bisa tampil diblogspot anda sob, silahkan anda coba sendiri pada template anda dan ikuti cara pemasangannya dibawah ini :

Cara Pasang  Kotak Komentar Facebook pada Blogger :

  • Silahkan login ke blogger anda
  • Masuk bagian halaman Template -- Edit HTML
  • Dan cari kode berikut ini :
<div class='comments' id='comments'>
Catatan : Jika terdapat dua kode didalam template anda maka silahkan anda pilih untuk kode kedua saja.
  •  Kemudian silahkan anda copy script berikut dan pastekan tepat dibawah kode diatas :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <font face='Arial' size='3'><b>Silahkan Tinggalkan Komentar Anda : </b></font><br/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div>
<fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='10' width='500'/></div>
</b:if>
Catatan : Anda bisa mengatur lebar kotak komentar sesuai dengan ukuran template anda, silahkan anda ubah kode yang berwarna merah dengan ukuran blog anda.
  • SAVE atau Simpan template anda dan lihat hasilnya.
Nah mudah bukan cara pemasangannya sangat simpel sekali menurut saya silahkan anda terapkan untuk blog anda semoga berhasil dan artikel ini menjadikan sarana yang bermanfaat buat kalian pengunjung Mahrus NET.

Salam Kopi Blogger!

51 Responses to "Cara Membuat Kotak Komentar Facebook Di Blog 100% Jadi"

  1. saya praktekin di blog edukasi, makasih om

    BalasHapus
  2. Salam blogger,,, maaf baru bisa berknjung kesini mas,,,

    waahh, nambah lagi nih tutorialnya,,,

    siph lanjtukan mas...

    BalasHapus
  3. sipp...bagus nih...pengen pasang saya :)

    BalasHapus
  4. kalo di pasang di blogg saya kira" bakal memberatkan proses loading kagak ya ? :)

    BalasHapus
  5. g mas ainnul punya saya nyatanya enteng2 saja tuh :)

    BalasHapus
  6. Apakah setiap komentar kita juga akan muncul di wall FB kita?

    BalasHapus
  7. mantap dah artikelnya saya suka dengan tipsnya

    BalasHapus
  8. mantab tutorialnya, ini nantinya bakalan ada notifikasi ke fbnya kan mas? jadi lebih kepantau komentar masuknya..

    BalasHapus
  9. sepertinya ndak mas, namun ini akan menshare ke fb yang komentar

    BalasHapus
  10. ini dia tutorial yang lagi ane cari". mkasih bos. kode ya work

    BalasHapus
  11. Wah pingin pasang juga gue bray, tapi apa kagak kebanyakan ya? Gue udah pasang komentar google+. Nah kalau misalnya dua alternatif untuk komentar itu ada dua pilihan bejimane bray? Jadi pengunjung ntu disuguhkan untuk komentar menggunakan apa nanti tinggal klik gitu bray. Kira-kira ada gak tutorialnya macam ntu bray? Thanks dah.

    BalasHapus
  12. mantap gan sangat membantu,
    trus kalau mau edit judul komentar blog biar ky punya agan "Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya..." ini gimana?
    maaf newbie.

    BalasHapus
  13. Thanks bro,,akhirnya bisa saya pasa di blog

    BalasHapus
  14. terima kasih artikelnya mas.. menarik untuk dicoba..supaya tampilan blog bertambah cantik..
    sukses selalu

    BalasHapus
  15. Terima kasih Pak Bos, yang ini lebih ringan dan sedrhana

    BalasHapus
  16. gan koq saya cari kode yang seperti di atas gx ada ya,, mohon pencerahanya..

    BalasHapus
  17. thx gan.. langsung praktekin nih :D hahaha

    BalasHapus
  18. saya ngk nemu nih id class comment, baris keberapa yah itu mas?

    BalasHapus
  19. matursuwun mas, sukron, terima kasih, sukses slalu ya

    BalasHapus
  20. maaf gan, kotak komentar fbnya udah bisa dipasang. tapi kotak komentar saya jadi ada 2...

    BalasHapus
  21. bagus bgt sarannya,lgsng nyoba dan bisa 100% alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana sih mbak caranya, Saya gagal mulu! Gak ada perubahan..... mohon pencerahan nya donk! Itu pas dibawah nya atau lgsung d jodoh in ke tanda panah??? Saya bingung!!!!

      Hapus
  22. Makasih gan sangat bermamfaat, dan saya udah coba berhasil kok ;)

    BalasHapus
  23. sangat membantu bagi saya pemula hehehe

    BalasHapus

Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya...