Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mengkompres Template

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mengkompres Template

Mahrus.net.Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mengkompres Template-Halo. kali ini Mahrus.net akan membahas bagaimana Cara untuk Mempercepat Mudah untuk Meringankan Loading Blog yang berat agar lebih ringan tanpa harus berganti template, tetapi dengan cara di kompres Templatenya, jadi bukan orang panas aja yang di kompres biar ringan tapi template blog juga perlu sobat, ingin tahu bagaimana caranya> Baca ulasan dibawah ini. 

Nah Kenapa sih alasannya template harus di kompres ? karena ingin agar loadingnya cepat dong, kalau lambat mana ada pengunjung nanti, apalagi bagi pengunjung yang koneksi internetnya lemot pasti kalau mau buka Blog yang loadingnya berat jadi males dan lemot bukan, makanya dengan cara ini template sobat bisa dikompres ukuran CSS nya tanpa merubah Meta Tag dan kode lainya agar menghabat data.

PERHATIAN UNTUK COMPRESS :

Sebelum Anda Mengkompres template blog anda, alangkah lebih baiknya jika template di download dahulu atau juga bisa di salin dahulu menggunakan Notepad, kemudian lewat edit template atau juga bisa lewat setelan dan download Blog.

Jangan kawatir Hilang, gak akan hilang kok, anda bisa mengembalikan template kapan saja jika anda sudah mendownloadnya terlebih dahulu, jadi tenang aja sobat, yang penting download dahulu aja templatenya sebelum di kompres.

Langkah pertama yang harus dilakukan : 

Siapkan terlebih dahulu Template yang ingin dikompres dengan Mengcopy isi template yang ada di edit HTML dan copy seluruhnya.

Peringatan saat mengcompres:  

(!) Saya ingatkan kembali untuk anda agar save atau download dahulu Template yang mau di kompres, agar nantinya sobat bisa membandingkan dengan hasil kompres template sobat.

Jika semuanya sudah siap langsung menuju ke TKP :

Langkah Kedua setelah itu: 

Nah langkah kedua jika HTML template yang mau dikompres sudah disiapin, silahkan kunjungi situs ini : Kompres html

Nah jika sudah nanti akan dibawa ke Situs yang isinya seperti ini :

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mengkompres Template Blog

Nah disitu sobat Bisa Lihat, untuk Bagian kolom diatas tersebut HTML template yang mau dicompres atau Template awal anda, dan HTML yang ada dibawah itu adalah hasil kompres dari HTML template yang diatas, jadi yang diambil nanti yang HTML dibagian bawah terssebut....Cara kompresnya begini :

  •  Masukkan HTML template yang mau dikompres di kolom atas sendiri 
  • Centang DON'T COMPRESS HTML HEAD OF DOCUMENT (HARUS DICENTANG) 
  •  Kemudian Klik Compres HTML dan hasilnya nati ada dibawah. 
  • Copy hasil HTML copres dan pastekan di halaman Template Blog sobat dan simpan

Untuk Mencoba silahkan disimpan, silahkan lihat blog anda, apakah kecepatannya sudah bagus atau belum, jika sudah berarti anda berhasil membuat loading blog anda cepat dan ringan. jika mengalami eror silahkan kembalikan ke template asal. Terimakasih sudah membaca cara Mudah membuat Loading Blog Ringan. Semoga membantu ya.

2 Responses to "Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mengkompres Template"

  1. akan saya coba ini mas. soalnya loading blog saya juga berat. katanya kalau loading blog ringan berpengaruh ya pada SEO.

    BalasHapus

Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya...