Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube


Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube
Sedikit cerita nih gan, akhir-akhir ini saya hobi banget download video tutorial pemrograman di bebagai channel pemrograman Youtube. Biasanya setiap seri tutorial programming tersebut dikemas secara berurutan dalam sebuah playlist oleh si pemilik channel. Nah, pada awalnya saya begitu semanagt sekali untuk mendownload semua video yang ada didalam playlist tersebut secara satu-persatu. Namun ternyata semakin kesini rasanya kok semakin membosankan dan menjenuhkan hehe, hingga timbul hasrat kenapa ndak langsung didownload aja langsung secara keseluruhan dalam satu playlist tersebut secara otomatis?.

Singkat cerita, setelah blogwalking ke berbagai Blog hingga akhirnya nemulah sebuah website yang secara pribadi sangat membantu sekali ditambah dengan kombinasi bantuan software pengunduh Internet Download Manager, maka mendownload video youtube secara keseluruhan dalam satu playlist bisa terwujud. hehe. Dan pada postingan kali ini akan saya bagikan tutorialny aspesial untuk sobat pengunjung setia blog Mahrus-net ini. Oke baik langsung saja silakan disimak betul-betul panduannya.

Tutorial Download Semua Video dalam Satu Playlist Youtube.

Pertama-tama, silakan copy url dari playlist yang ingin anda download. Sebagai contoh sebagai berikut.
Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube

Kemudian silakan kunjugi website Youtube Multi Downloader lalu pastekan urlnya pada field yang tersedia. Dan tunggu beberapa saat hingga semua video ke load dengan benar.  
Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube 1


Copy skrip yang diberikan. 

Setelah itu siapkan aplikasi Internet Download Manager anda. Lalu klik Task -> Batch Download seperti pada gambar dibawah.

Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube  2


Secara otomatis akan muncul list videonya dan silakan centang select all jika ingin mencentang semuanya. Lalu klik Ok. 

Dan yang terakhir klik Start Queue.
Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube  3


Selamat kini anda tingga; menunggu proses downloading anda beres. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat. Terima kasih

Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube

0 Response to "Cara Download Semua Video dalam Playlist di Youtube "

Posting Komentar

Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya...